Mengakhiri tahun yang tidak terlalu baik, sangat terobati ketika pulang melepas kerinduan kepada orang tua. Saya merasakan jelas rasa kangen yang mereka berikan. Setiap hari,  setelah bangun tidur selalu tersedia berbagai macam lauk yang sangat enak. Sampai-sampai, saya makan 5 kali sehari :). Belum lagi, ditambah cemilan dan bubur kajang ijo yang selalu disajikan sehabis makan. Sangat nikmat. Padahal saya mengetahui betul,  keluarga kami sedang mengalami kesulitan keuangan. Tetapi mereka tidak membiarkan kesulitan  itu sampai saya rasakan. Seakan-akan, rasa sedih mereka hilang, ketika melihat saya makan dengan lahapnya.


Pernah saya bertanya, “Kenapa setiap hari diberi makan enak-enak?” Kata mereka “Kamu semakin kurus saja, harus makan yang banyak”. Jawaban yang sangat sederhana. Padahal saya yakin, setelah liburan ini berakhir dan saya kembali melanjutkan pendidikan di tanah rantau, mereka akan makan dengan lauk seadanya. Menyisakan uang makan mereka untuk bekal saya nanti disana.


Diumur mereka yang semakin menua dan diri saya yang masih belum bisa apa-apa. Saya merasa sangat takut tidak bisa membahagiakan mereka. Sekarang doa dan hanya doa saja yang bisa saya berikan, agar mereka tetap sehat dan ada di sisi saya sampai saat yang di nanti-nantikan.

N.B. :  Berfoto sebelum berangkat ke Semarang & mohon maaf orang tua saya bukan fotografer :)

0 comments:

Post a Comment

 
Ary Sukma Putra © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top